Mengatasi Hikvision HDD Error

posted in: CCTV Palembang, TUTORIAL CCTV | 0

RAJACCTV – Decoder Video Recording (DVR) sebagai central box CCTV yang mengatur perintah terhadap aktivitas kamera CCTV atau Camera Survillance, biasanya aktif selama 24 jam, terdapat hardisk (media penyimpanan) yang biasanya menjadi error, Berbagai produsen kamera CCTV baik Brand ataupun produk non brand.

Hikvision salah satu produk yang juga sering mengalami HDD Erorr, penyebabnya biasanya beragam namun pada intinya hardisk tidak bekerja dengan baik, bisa saja penyebabnya adalah Kabel slot yang terpasang pada Hardisk, kerusakan hardisk atau system recording yang rusak.

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah

1. Jika hardisk masih dapat di detect, anda bisa melakukan ini. Buka Menu utama kemudian pilih hardisk, atau kapasitas hardisk lalu format.

2. Jika harrdisk sudah tidak terbaca (detect) anda bisa mengecek kabel power dan kabel data apakah sudah terpasang dengan baik, jika sudah, biasanya ada kelonggaran yang terjadi diakibatkan getaran aktif selama 24 Jam.

Jika tidak terbaca anda bisa mencoba dengan beberapa kabel hardisk sebagai alternatif test, karena kita memastikan apakah hardware hardisk dan kabel berfungi dengan baik.

3. Jika Hardisk detect namun ada tulisan Error, anda cukup melakukan formating pada hardisk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *