Cara Mudah Pasang CCTV Langsung ke TV Tanpa DVR

posted in: Tutorial, TUTORIAL CCTV | 0

Pasang CCTV sudah menjadi hal yang sangat diperlukan untuk memantau rumah dan kegiatan lainnya. Secara umum memasang kamera CCTV harus menggunakan rangkaian yang sesuai sehingga bekerja secara Optimal. Seperti tersedianya Hardisk, DVR sebagai Controler, Kemudian Monitor untuk menampilkan kamera CCTV. Lalu bagaimana jika kita hanya memiliki kamera CCTV tanpa DVR ataupun Hardisk apakah masih bisa digunakan?. Jawabannya Bisa saja, hanya untuk menampilkan gambar pada monitor, namun tidak dapat merekam dan memutar ulang rekaman.

Kamera CCTV tanpa DVR atau langsung terpasang pada Monitor/TV hanya berfungsi untuk menampilkan gambar. Hal ini karena tidak tersedianya media penyimpanan seperti hardisk. Untuk cara Pasang CCTV langsung ke TV juga sangat mudah. Anda cukup mempersiapkan kamera, Kabel Coaxial, Jack BNC dan Jack RCA. Namun sebelum itu akan dijelaskan terlebih dahulu kualitas yang dihasilkan. Kamera yang akan kita hubungkan dengan TV menggunakan jack RCA sedangkan pada kamera rangkaiannya tetap menggunakan Jack BNC. Gambar yang dihasilkan sudah pasti tidak sebagus gambar yang menggunakan video in seperti VGA dan Analog, Jack RCA tidak akan supprt dengan resolusi Full HD.

Oke sebaiknya kita mengetahui hasilnya memang tidak maksimal, agar nantinya tidak bingung kenapa hasilnya tidak terang dan jelas seperti kamera CCTV lainnya. Sekarang kita mulai melakukan pemasangan dengan Rangkaiannya. Hal yang harus disiapkan adalah Kamera CCTV Indoor atau Outdoor, lalu siapkan TV yang memiliki Slot input RCA (Video in).

Cara Mudah Pasang CCTV Langsung ke TV Tanpa DVR

Rangkaian Pasang CCTV Langsung ke TV.

1. Siapkan Kamera CCTV dan TV yang memiliki Input Video in RCA.

2. Pasang Jack BNC pada kabel Coaxial, lalu sambungkan BNC pada Kamera.

3. Pasang Jack RCA pada ujung Kabel Coaxial, kemudian hubungkan dengan TV (Video Input RCA)

4. Ketika semua sudah terhubung, ganti input RCA pada TV Anda.

Jika semua rangkaiannya tepat secara otomatis kamera CCTV akan menyala dan tampil pada Monitor. Hal yang harus diingat adalah pemasangan ini tidak dapat direkam, kecuali TV yang sudah support recording screen.

Semoga Bermanfaat.

Skema Cara Pasang Kamera CCTV Lengkap disertai Gambar

Comments are closed.