Lompat ke konten
Beranda » Blog » Cara Mudah Memasang dan Mengganti Harddisk CCTV

Cara Mudah Memasang dan Mengganti Harddisk CCTV

Cara Mudah Memasang/Mengganti Harddisk CCTV

Memasang harddisk pada DVR CCTV tidaklah sulit, Anda bisa melakukan dengan mudah. Terdapat beberapa hal yang membuat kita harus mengganti atau memasang ulang harddisk pada sistem CCTV, seperti kerusakan pada harddisk, kapasitas penyimpanan yang penuh, atau ingin meng-upgrade kapasitas penyimpanan.

Berikut adalah langkah-langkah cara memasang harddisk pada DVR CCTV:

  1. Pastikan DVR dan sumber listrik dalam kondisi mati sebelum memulai pemasangan harddisk.
  2. Buka casing DVR dengan membuka baut pada sisi kanan dan kiri, biasanya juga terdapat baut pada bagian belakang casing.
  3. Lepas terlebih dahulu baut pengikat harddisk yang ingin diganti. Terdapat dua kabel yaitu kabel data SATA dan kabel power.
  4. Lepaskan harddisk lama dari posisinya dan pasang harddisk yang baru pada posisi yang sama. Pasangkan kembali kabel data dan power, serta baut pengikat harddisk.
  5. Setelah harddisk terpasang, nyalakan kembali DVR dan masuk ke menu pengaturan. Pilih opsi harddisk dan pastikan bahwa harddisk yang baru telah terdeteksi dengan benar.

Video Tutorial Cara Mengganti/Memasang Harddisk:

Untuk Mengganti harddisk pada DVR CCTV, pastikan Anda memilih harddisk dengan kapasitas dan kecepatan yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, pastikan juga harddisk yang digunakan kompatibel dengan DVR CCTV. Dengan memasang harddisk yang tepat, maka sistem CCTV Anda dapat berfungsi dengan baik dan memberikan performa yang optimal.