Lompat ke konten
Beranda » Blog » Bisakah Menginstall Aplikasi CCTV Lebih dari 1 Handphone?

Bisakah Menginstall Aplikasi CCTV Lebih dari 1 Handphone?

CCTV (Closed Circuit Television) adalah sistem pemantauan video yang memungkinkan pemantauan visual dari jarak jauh. Banyak rumah dan bisnis menggunakan kamera CCTV untuk memantau lingkungan mereka dan melindungi aset mereka.

Mendapatkan akses ke kamera CCTV dari lebih dari satu perangkat, seperti handphone, memungkinkan pemilik rumah atau bisnis untuk memantau lingkungan mereka dari mana saja dan kapan saja. Dalam hal ini, setiap handphone yang akan digunakan untuk memantau kamera CCTV harus memiliki aplikasi yang sesuai dengan merek DVR.

Selain itu, untuk memantau kamera CCTV melalui handphone, setiap handphone harus memiliki username dan password yang sesuai dan juga memiliki ID perangkat atau melakukan scanning barcode. Dengan demikian, setiap handphone dapat terhubung ke kamera CCTV dan memantau video secara real-time.

Dengan memantau kamera CCTV melalui beberapa perangkat, pemilik rumah atau bisnis dapat memantau lingkungan mereka dari mana saja dan kapan saja, memastikan keamanan dan melindungi aset mereka.

Sebagai alat monitoring yang selalu digunakan, penting juga Anda mempertimbangkan Jaringan Internet yang tepat. Berikut ini tips dari RAJA CCTV untuk memilih jaringan Internet CCTV.

Tips Memilih Internet untuk CCTV

Untuk memonitor CCTV dari handphone, Anda memerlukan koneksi internet yang stabil dan cepat. Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan koneksi internet Anda memadai:

  1. Gunakan koneksi internet broadband yang stabil. Jika Anda menggunakan koneksi internet nirkabel, pastikan jangkauan sinyal yang cukup dan tidak terganggu oleh hambatan seperti dinding atau pohon.
  2. Pastikan kecepatan internet Anda mencukupi. Untuk memonitor CCTV dari handphone, Anda memerlukan kecepatan internet minimal 1 Mbps. Jika koneksi internet Anda lambat, gambar CCTV dapat terputus-putus atau bahkan tidak muncul sama sekali.
  3. Pastikan router dan modem Anda dalam kondisi baik dan terbaru. Router dan modem yang tua atau rusak dapat memperlambat koneksi internet dan mengganggu kinerja CCTV.
  4. Prioritaskan jaringan CCTV pada router Anda. Dalam pengaturan router, Anda dapat memberikan prioritas lebih pada jaringan CCTV untuk memastikan bahwa jaringan ini mendapatkankan akses internet yang cukup dan tidak terganggu oleh perangkat lain di rumah.
  5. Gunakan aplikasi CCTV yang efisien. Aplikasi CCTV yang efisien dapat membantu memastikan gambar dan suara yang dihasilkan oleh CCTV tidak terlalu besar dan mengganggu koneksi internet Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memastikan koneksi internet Anda memadai untuk memonitor CCTV dari handphone dengan lancar dan tanpa gangguan.

DOWNLOAD APLIKASI CCTV DISINI