Apa itu DVR CCTV ? (Pengertian dan Penjelasan)

posted in: CCTV Palembang, TUTORIAL CCTV | 0

DVR Digital video recorder (DVR) merupakan perangkat Digital atau Box center CCTV, yang berfungsi sebagai alat perintah terhadap aktivitas Kamera CCTV, kemampuan lainnya adalah merubah format video ke type AVI dan MPEG, DVR dipasangkan bersamaan dengan Hardisk, sebagai media penyimpanan, perangkat penyimpanan massal baik lokal atau jaringan lainnya.

DVR memiliki Port Video in sebagai input dari kamera, terdiri dari 4, 8, 16, 32 dan 64, adalah media slot video yang bisa kita gunakan, tersedia juga audio in untuk menambahkan audio monitoring, terdapat juga video out utk monitor/TV.

DVR memiliki versi dan kemampuan tersendiri, walaupun secara fisik sama namun fitur dan software didalamnya biasanya berbeda, DVR versi terbaru biasanya sudah full Ultra 4K, Full HD penyimpan rekaman video CCTV berkualitas tinggi durasi penyimpanan sesuai space ruangan media penyimpanan.

Beberapa produsen CCTV memang terus menerus mengembangkan system DVR, firmware yang mampu menganalisa face, motion detect dan berbagai fitur lainnya, selain itu DVR sudah dapat dikoneksikan melalui Lan, bahkan atau yang support Wireless system untuk teknologi terbaru, generasi DVR memang terus menerus beradaptasi, seperti era sebelumnya 720p, lalu 1080p, 4K dan 8K.

Selain kemampuan recording daya tahan dan system, DVR juga memiliki kaitannya dengan Mobile Software sebagai alat pentung untuk melakukan setup atau remote jarak jauh, bagaimana menafaatkan fitur multiplexing akan memungkinkan monitoring, split screen secara simultan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *